Rabu, 06 Maret 2013

Menggunakan Internet Untuk Memperoleh Informasi

1. Web Browser

Peramban web (Inggris: web browser) disebut juga penjelajah web, adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web .
Peramban web yang populer adalah

2. Skype dan Yahoo Messenger

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) atau video berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara.
Yahoo! Messenger (sering disingkat “Y!M” atau “YM”) merupakan program pengirim pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail.

3. Download Manager

Adalah perangkat lunak yang mampu mengunduh data-data yang ada di internet dengan fitur meneruskan kembali. Selain itu, software ini juga dapat mempercepat download.
Software download manager yang paling populer adalah:

4. Anti Virus

Fungsinya tentu untuk mencegah virus yang mungkin terdapat di internet menginfeksi komputer anda. Jika anda mengakses internet maka anti virus dan internet security sangatlah penting untuk anda instal.
Software anti virus untuk internet terpopuler adalah:
  • Norton Internet Security
  • Avira Free Antivirus
  • AVG Free

5. Advanced SystemCare

Advanced SystemCare adalah perangkat lunak yang fungsinya untuk meningkatkan performa komputer, optimasi akses internet, menghapus data-data history browser internet, dll. Browser biasanya menyimpan data-data dan file-file temporary, cookie, dan data pribadi anda. Anda bisa gunakan software ini untuk menghapusnya.

6. SpeedBit Video Accelerator

SpeedBit Video Accelerator adalah perangkat lunak yang mempercepat loading video streaming online. Program ini mendukung lebih dari 150 situs seperti YouTube, Dailymotion, Metacafe, Break, My Space, veoh, CNET TV, Tudou, ESPN, Heavy, Photobucket, CNN, EA, Reuters, Live Video dan Facebook.
Ok, itulah beberapa perangkat lunak untuk akses internet dan software pendukung internet yang populer. Sebenarnya banyak sekali perangkat lunak untuk internet tapi itu tergantung kebutuhan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar